oleh

Kejurda Grasstrack JS Cup Digelar di Ratahan

Suara bising knalpot para crosser mula terdengar sejak Jumat, (20/10/2017) kemarin.

Sirkuit Mitra Hebat di Kelurahan Wawali Ratahan menjadi tempat diselenggarakannya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sulut, James Sumendap Cup sejak Jumat (20/10) hingga Minggu (22/10) besok.

Gelaran grasstrack tersebut sudah dibuka kemarin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Tenggara, Boyke Akay mewakili Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap.

Terdapat 13 kelas yang dilombakan yaitu Bebek Standar Pemula, Modifikasi 4L 110 CC Junior, Modifikasi 4L 125 CC Junior, Modifikasi 4L 110 CC Senior, Modifikasi 4L 125 CC Senior, Campuran Sport & Trail Senior, Standar 4L 110 CC Pemula, FFA + Engine, Standar Open, Kelompok umur 12 Tahun, Kelompok umur 14 Tahun, FFA Lokal Mitra dan Sport & Trail Junior.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, dr Steven Tulandi kepada Manadopedia mengatakan bahwa Kejurda Grasstrack kali ini memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah dan mendapat dukungan resmi dari IMI Sulut dan tim-tim grasstrack/Motocross yang ada di Sulut.

“Kami selaku panitia sudah melakukan persiapan matang sejak beberapa bulan lalu dan pengurus IMI Sulut selalu mendukung kami dalam kegiatan ini. Dibantu oleh Pria Kaum Bapa Jemaat Imanuel Wawali, kami selaku panitia siap menggelar iven ini,” ujar Tulandi.

Lanjut dikatakannya, ivent ini selain menjaring crosser belia dan menambah jam terbang para pembalap, iven ini juga menjadi ajang persiapan pebalap-pebalap Sulut dalam mengikuti Kejurnas di Bitung pada tanggal 27-29 Oktober mendatang.

Sejak kemarin sirkuit sudah terlihat ramai karena antusias penonton sangat tinggi, apalagi Kejurda JS Cup ini juga diikuti oleh seluruh pebalap-pebalap andalan Sulut seperti Refal Sumolang, Fernando Tulandi, Mario Salontahe, Angga Sompie dan lainnya.

Pimpinan lomba yang sekaligus Sekretaris IMI Sulut, Christian Egam menambahkan bahwa peserta sangat antusias karena ini menjadi persiapan mereka dalam mengikuti Kejurnas di Bitung.

“Mereka (pebalap) sangat antusias untuk bisa menjadi tercepat karena ini akan menjadi tolak ukur sebelum mereka mengikuti Kejurnas di Bitung pada Minggu depan,” tukas Egam.

Baca Juga:  Empat Emas Greysia Polii, Sebuah Prestasi Sempurna

Sekadar diketahui bahwa Kejuaraan Daerah Grasstrack Sumendap Cup ini dilaksanakan oleh Pria Kaum Bapa Jemaat Imanuel Wawali dan didukung oleh Wawali Motor Community (WMC) dan Wawali Motor Racing Team (WMRT).

Penulis : Habel Sirenden

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed